SIASATI LIPSTIK PATAH DENGAN CARA INI!

Pecinta riasan pasti mengoleksi banyak lipstik untuk disesuaikan dengan tema makeup serta gaya busana. Ketika perona bibir kesayangan patah, tak sedikit dari mereka yang merasa kesal bahkan sedih. Terlebih bila produk itu memang berkualitas, dibeli dengan harga mahal, serta sulit didapatkan. Jika begitu, jangan langsung membuang lipstik patah itu begitu saja. Ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk menyiasatinya. Berikut lima caranya yang dikutip dari beberapa sumber:

lipstik1. Taruh dalam Wadah

Sesaat setelah lipstik kesayangan patah, jangan menangisinya. Segeralah selamatkan patahan kemudian taruh di sebuah wadah. Pastikan bila tempat tersebut higienis agar aman jika ingin digunakan kembali. Kemudian ambil sisa lipstik yang masih tersisa dalam wadah aslinya untuk disatukan dengan patahan. Nantinya, Anda bisa mengaplikasikan lipstik tersebut dengan memakai kuas.

2. Dipanaskan

Merasa jika lipstik masih bisa disatukan? Coba saja perbaiki dengan cara dipanaskan. Pertama-tama, sediakanlah lilin yang sudah menyala. Kemudian dekatkan bagian atas lipstik kepada apinya sampai lipstik sedikit meleleh. Selanjutnya segera saja satukan peronan bibir tersebut dengan patahannya. Jika bagian samping terlihat tidak merata, Anda bisa menggunakan klip kertas yang diluruskan untuk memperbaikinya. Terakhir simpan lipstik dalam kulkas agar lebih menyatu.

3. Dibekukan

Jika bentuk patahan sudah berantakan dan tidak bisa disatukan, coba ubah saja lipstik batangan tersebut menjadi versi palet. Caranya adalah dengan melelehkan patahan serta sisa perona bibir yang ditaruh dalam sendok dengan cara dibakar di atas lilin. Setelah meleleh, taruh lipstik di dalam wadah kecil yang bersih kemudian bekukan dalam kulkas.

4. Dijadikan Blush On

Ketika lipstik dilelehkan, tentu kualitasnya akan tidak sama. Jika Anda tidak menyukai warna dan tekstur dari lipstik yang sudah dijadikan palet tersebut, jangan dulu dibuang. Coba aplikasikan pada bagian pipi sebagai pengganti blush on. Jika warna perona bibir yang patah tidak sesuai dengan kulit, Anda bisa mecampurnya dengan lipstik bekas lain. Dengan begitu, Anda jadi tidak terlalu rugi.